Mimpi


MIMPI 




Setiap orang pasti punya mimpi, begitupun denganku. Aku masing ingat dimana waktu SD aku bermimpi ingin menjadi seorang penari, yah terdengar lucu disaat aku mulai dewasa dan mengingat mimpi itu. Beranjak SMP dan SMA aku ingin menjadi seorang DOKTER atau setidaknya bisa merawat orang tuaku dan orang di sekililingku dikala mereka sakit. ......... 

aku tau menjadi seorang dokter itu amat sulit bahkan bermimpi pun aku rasa itu amat sulit, butuh perjuangan! semua pun tau proses yang kamu harus lewati adalah belajar, belajar dan belajar.. yah benar itu itulah bentuk dari kesungguhan niatmu. 

Namun, ketika aku mulai tau dan merasa bahwa kemampuanku sepertinya tak mengizinkanku menjadi seorang dokter tepatnya perasaan ragu itu muncul disaat masa - masa SMA. Apalagi saat aku menemukan kenyataan bahwa aku dinyatakan tidak lulus dalam ujian masuk kedokteran. Sedihhh, Patah hati, dan kecewa pada diriku sendiri bahkan mengutuk diriku " memang kamu saja yang tak mampu yan, pantas aja kamu gak lulus! usahamu kurang keras, kamu gak pantas jadi DOKTER yan! kamu berasal bukan dari keluarga dokter jadi mereka gak terima kamu" wahh..wahh begitu hebat DAN Lucu pikiran negatifku sungguh hebat pikiran ini mengutuk diriku sendiri!! ...... 

Untung ada si nuraniku yang masih mau berbaik hati memberikanku sedikit balasan baik dari si pikiranku. berhenti mengutuk diriku sendiri! saatnya aku mencari dan menemukkan kembali niatku menjadi seorang dokter dengan bertanya pada nurani kecilku apakah hanya menjadi dokter kamu bisa merawat orang-orang disekitarmu diakala mereka sakit?apakah menjadi seorang dokter saja kamu bisa bermanfaat bagi orang lain?tentu tidak! masih banyak profesi diluar sana yang tanpa sadar menjadikanmu orang yang bermanfaat. 

Jawaban untuk pertanyaanku diatas mulai perlahan terjawab saat aku memutuskan merantau kedua kalinya lagi di kota semarang kota yang diberi julukkan "kota lumpia" sebenarnya jawaban atas pertanyaan - pertanyaan di nuarniku sudah aku temukkan jawabannya sedikit saat aku merantau pertama kali di kota makassar tapi, lebih kutemukkan lengkap jawaban itu saat aku melanjutkan lagi kuliahku disini. 

Mimpiku kali ini menjadi seorang PERAWAT GIGI yang bermanfaat, sebuah profesi yang aku sudah tempuh sudah 3 tahun dan sekarang pun masih aku lanjutkan kuliah jurusan itu. merawat orang disekitarmu bukan hanya tugas seorang dokter bahkan profesi lain pun bisa merawat orang disekitar kita dikala mereka sakit. menjadi bermanfaat itu tergantung dari diriku sendiri yang memustuskan! memperdalam kuliah disini membuka pikiranku bahwa menjadi seorang PERAWAT GIGI menuntutmu untuk bisa merawat bagian yang tubuh yang sering disepelekkan yah GIGI. 


kini, tugasku melanjutkan dan memperjuangkan mimpi dan niatku menjadi orang bermanfaat dengan sebuah Profesi PERAWAT GIGI yang kupikul di bahuku. aku sadar bahwa masih banyak cara untuk membuatku menjadi seorang pemimpi yang berani mengusahkan niatnya. intinya aku hanya perlu berusaha melanjutkan apa yang telah ku pustuskan dan berani mengambil setiap langkah dari mimpi itu!!

 " Tak ada yang salah dengan mimpimu, niatmu, dan profesimu, hanya saja kamu harus lebih iklhas,sabar dan berusaha mewujudkan mimpimu" 😁🙌🙏

0 komentar:

Posting Komentar